Creative Studio Jogja
Kami Tim Kreatif Multidisiplin yang Menciptakan hal-hal yang Bermakna dan Efektif.
What we do
Creative Studio yang fokus pada Digital Content. Kami membantu Merek (Brand) untuk mengembangkan bisnis mereka dalam skala yang lebih besar dengan menggunakan teknologi digital untuk mempromosikan produk mereka secara lokal dan internasional.
Misi kami adalah menghasilkan konten berkualitas dan progresif yang memberikan dampak positif
Kreatif Studio Jogja – Yogyakarta
Creative Studio Jogja
Kreatif Studio Jogja – Yogyakarta
Media Production
Menerjemahkan ide menjadi produk digital efektif yang mengkomunikasikan pesan pelanggan kami dengan jelas. Konten luar biasa yang dieksekusi dengan indah memiliki kekuatan yang benar-benar memikat pemirsa. Di sinilah kami bekerja dengan keahlian fotografi multidisiplin yang dikombinasikan dengan keterampilan kreatif.
Fotografi
Videografi
Penata Artistik
Penulisan Kreatif
Branding
Branding mewakili kepribadian Bisnis dan Perusahaan Anda. Branding harus menggambarkan Identitas Perusahaan Anda.
Identitas merek
Desain Grafis
Pesan Merek
Bahasa Visual
Digital Marketing
Optimasi Mesin Penelusuran
Media Sosial Manajemen
Pembuatan Iklan / Pengiklanan
Product Development
Website
Situs Belanja / E-commerce
Creative Studio Jogja
Digital Marketing Jogja
Registered
15+
Optimization
8+
We work with
PT. GLOBAL KARYA METALINDO
globalkarya.com
Creative + Website + SEO
rhema x rolivers Creative
PT. UNIVERSAL MEGA TEKNIKA
universalmegateknika.com
Creative + SEO
rhema x rolivers Creative
and many more
Komunikatif
Kami membantu banyak perusahaan untuk mengkomunikasikan nilai brand mereka. Kami akan memastikan iklan konten anda lebih mudah dipahami.
Kreatif
Kami Tim Kreatif Multidisiplin desainer, fotografer, filmaker dengan pengalaman puluhan tahun. Kami akan memastikan konten anda menarik secara cerita dan visual.
Kolaborasi
Kami selalu berusaha transparan dan apa adanya, menghadapi masalah bersama dan mencari solusi terbaik. Kami berusaha membangun hubungan jangka panjang dengan merayakan keberhasilan dan mengevaluasi.
Our Value
Membangun solusi yang lebih baik.
Carilah kebaikan pada setiap orang.
Berikan sesuatu untuk mendapatkan sesuatu.
FAQ
Kreatif Studio Jogja – Yogyakarta
SEO
Apa Itu SEO?
SEO adalah kependekan dari “search engine optimization.” Teknik ini merupakan upaya mengoptimasi website agar mendapat ranking teratas di hasil pencarian Google.
Dengan SEO, situs akan mudah orang temukan sehingga berpotensi menyedot lebih banyak traffic.
Pertanyaannya, dari sekian banyak mesin pencari (Yahoo!, Bing, Amazon, dll), kenapa sih harus mengutamakan SEO Google?
Jawabannya sederhana: Google adalah search engine favorit bagi mayoritas pengguna internet.
Buktinya, setiap hari ada sekitar 3,5 miliar pencarian lewat Google. Tak heran, Google menguasai 90% pangsa pasar mesin pencari (Statista).
Oleh sebab itu, SEO Google cukup menentukan keberhasilan web. Dengan search engine optimization yang oke, website akan menjaring lebih banyak potensi traffic.
Bahkan faktanya, 53% traffic website datang dari pencarian organik (SEO). Pencarian organik yaitu aktivitas mencari informasi dengan memasukkan keyword tertentu ke Google.
Dan bukan sekadar traffic, jangkauan audiens Anda juga tepat alias sesuai tujuan situs (meningkatkan branding, bertransaksi, sumber informasi, dll).
Manfaat SEO Bagi Website dan Bisnis
Tentunya, jumlah traffic berpengaruh terhadap keberhasilan website untuk mencapai tujuannya. Lengkapnya, berikut manfaat SEO yang sayang Anda lewatkan:
Memudahkan Audiens Menemukan Website
SEO adalah strategi jitu untuk memudahkan target audiens menemukan website Anda.
Menjaring Target Audiens yang Tepat
Tak hanya membantu audiens menemukan website, SEO Google juga memungkinkan Anda menjaring target audiens yang tepat.
Membangun Brand Awareness
Cara paling simpel yang bisa orang lakukan untuk menemukan produk yang mereka inginkan yaitu: mencari info di Google.
Sebagai Investasi Jangka Panjang
Search engine optimization adalah investasi jangka panjang. Sebab, SEO Google mampu memperbesar kesempatan bisnis. Apalagi, hasil pencarian yang relevan bisa mempengaruhi 39% keputusan calon pembeli. Dengan membangun traffic secara alami, posisi situs di Google lebih kuat dan bisa bertahan untuk waktu yang lama.
Meningkatkan Penjualan dan Konversi
Nyatanya, 75% pengusaha juga berpendapat bahwa SEO menghasilkan lebih banyak pelanggan daripada trik marketing lainnya. Bahkan, tingkat konversinya mencapai 14,6%.
Alasannya, SEO mampu menjangkau target audiens lebih luas dengan lebih efektif. Beda dengan trik marketing lain. Media sosial misalnya, yang hanya mampu menyasar pengguna apps terkait (Instagram, YouTube, dll).
Apalagi pengguna Google jauh lebih banyak daripada platform lainnya, yaitu sekitar 4,39 miliar pengguna internet.
Itu artinya, semakin mudah konten website ditemukan di Google, semakin besar peluangnya untuk menarik traffic. Apalagi, kalau konten Anda muncul berulang kali ketika audiens memasukkan berbagai keyword.
Dan bukan sembarang audiens, traffic yang datang bisa Anda olah menjadi banyak hal. Yang tadinya baru calon pelanggan potensial, hingga menjadi pelanggan sungguhan.
Membangun Top-of-Mind Brand
Website bisnis yang berada di peringkat teratas biasanya menyediakan informasi yang lengkap. Tak heran, audiens menganggap bisnis Anda selalu menyediakan informasi hingga produk yang mereka butuhkan. Alhasil, top-of-mind awareness audiens pun makin terbentuk.
Perbedaan SEO vs SEM
SEO Google fokus untuk meningkatkan performa website, sedangkan SEM fokus menjaring hasil (traffic hingga konversi) secara instan. Info lengkapnya, mari simak perbedaan SEM dan SEO berikut.
SEO
Pengertian : Upaya mengoptimasi website agar menempati posisi teratas pada halaman pencarian
Biaya yang Dikeluarkan : Gratis, hingga berbayar menyesuaikan tools yang dipakai
Tampilan di Mesin Pencarian : Tidak ada iklan
Tools yang Digunakan : Tidak wajib, tapi bisa juga memakai tools riset keyword, analisis backlink, dan sebagainya
Hasil : Website butuh waktu untuk mendapat ranking teratas
Jenis Traffic : Organic traffic, yaitu trafik yang didapatkan dari website yang muncul di hasil pencarian secara alami
Performa : Jangka panjang. Ranking website tidak turun dengan mudah, tergantung optimasi SEO-nya.
SEM
Pengertian : Strategi marketing untuk menempatkan situs di hasil teratas halaman pencarian
Biaya yang Dikeluarkan : Berbayar
Tampilan di Mesin Pencarian : Menampilkan label ‘iklan’ atau ‘ad’
Tools yang Digunakan : Membutuhkan Google Ads, Google Keyword Planner, dll
Hasil : Website lebih instan menduduki ranking teratas Google
Jenis Traffic : Organic traffic dan paid search. Paid search yaitu kunjungan audiens yang disebabkan oleh iklan berbayar
Performa : Jangka pendek. Setelah durasi iklan habis, ranking website akan kembali seperti semula.
Media Sosial
Media Sosial sebagai sarana memperkenalkan merek, mengembangkan target, dan meningkatkan profit
Layanan lengkap akun Media Sosial mulai dari Content Creation, Social Media Optimization, Social Media Marketing dan Management.
Memperkenalkan Merek
Dengan melakukan manajemen media sosial yang tepat, nilai dari brand Anda akan meningkat diiringi dengan Brand Awareness yang bagus.
Mengembangkan Target
Dengan media sosial Anda dapat menentukan target konsumen yang sesuai dengan tujuan.
Meningkatkan Profit
Dengan strategi marketing iklan yang tepat di media sosial, maka pelanggan potensial akan lebih mudah dikonversi dan Anda bisa mendapatkan lebih banyak keuntungan.
Layanan Media Sosial
Pembuatan Konten & Design
Halaman Media Sosial merupakan identitas secara personal sebuah merek dan tampilan adalah visualisasi kesan pertama dari suatu brand. Karena itu, konten dan desain harus dibangun dengan strategi yang lebih mendalam dengan visual yang menarik dan pesan tersampaikan kepada pemirsa. Pembuatan konten, desain, dan strategi diperlukan keahlian khusus. Oleh sebab itu layanan kami hadir membantu mengatasi hal tersebut.
Strategi & Aktivasi
Kami hadir secara digital dengan melakukan strategi dan manajemen media sosial yang tepat. Pemasaran digital atau yang lebih populer dengan digital marketing merupakan usaha mempromosikan produk atau brand tertentu dengan menggunakan media digital. Promosi yang dilakukan dapat menjangkau calon konsumen secara lebih luas dan relevan, yang selanjutnya dapat mengkorversi dalam bentuk penjualan yang lebih nyata. Dengan banyaknya pengguna media sosial, maka media digital merupakan salah satu sarana yang tepat untuk mengenalkan produk-produk anda secara lebih luas. Dengan perkembangan teknologi digital yang cukup pesat saat ini, maka menjadikan pemasaran digital sebagai pilihan paling efektif dalam memasarkan produk.
Advertising Manajemen
Dikelola oleh tim yang sudah berpengalaman dalam mengelola digital marketing. Menggunakan digital marketing, anda dapat menempatkan posisi paling strategis dalam persaingan bisnis. Kami siap membantu Anda memilih layanan yang sesuai dengan budget dan kebutuhan Anda.
Optimasi
Miliki tim digital media sosial yang profesional untuk merek brand Anda.
Website
Situs Web adalah identitas online Anda di era digital.
Jasa pembuatan website perusahaan, toko online, dan merek Anda. Mulai dari development, pembuatan konten, maintenance web, hingga promosi web
Website Yang Baik Mampu Meningkatkan Kredibilitas
Perkembangan era digital media online, pebisnis terus meningkatkan investasinya di website e-commerce dan digital marketing strategy untuk mengamankan potensi pasarnya. Ini menunjukkan bahwa website yang baik menjadi penting perannya baik bagi bisnis kecil maupun perusahaan besar. Terlepas bisnis Anda akan membidik pasar internasional atau lokal, menampilkan citra website Anda merupakan cara sederhana untuk menyampaikan keunggulan bisnis Anda dari penjual lainnya. Jika perusahaan Anda menawarkan produk berkualitas dan original, maka sangatlah tepat menyajikannya dalam visual yang baik.
Peran Penting Website Bagi Kesusksesan Bisnis
- Memperluas Jangkauan
- Meningkatkan Kredibilitas
- Media Promosi Digital
- Customer Tertarget
Kategori Website
- Web Design
- Web Development
- Web Promotion
- Web Maintenance
Design UX & UI
Pengertian User Experience (UX)
User Experience (UX) merupakan proses mendesain suatu produk melalui pendekatan pengguna. Dengan pendekatan ini, Anda jadi bisa menciptakan produk yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pengguna.
Produk dengan desain UX yang baik akan menciptakan pengalaman yang menyenangkan bagi pengguna saat menggunakan produk Anda. Pengguna jadi mudah dan nyaman saat menggunakan produk.
Adapun, komponen UX ini meliputi bagaimana fitur-fitur yang disediakan pada produk, struktur desain, navigasi penggunaan produk, aspek visual design, dan seluruh aspek interaksi dengan pengguna. UX juga meliputi bagaimana Anda menentukan branding, konten, dan copywriting yang sesuai dengan target pengguna Anda.
- Memberikan kenyamanan saat memakai produk
- Berfokus pada kenyamanan pengguna
- Usability, navigasi, struktur desain, fitur-fitur, interaction design, dll
- Desain berdasarkan riset pengguna
- Berupa wireframe dan prototype
- Riset, critical thinking, creative thinking, analysis, problem solving, wireframing.
Pengertian User Interface (UI)
Seperti yang disebutkan sebelumnya, UI adalah bagian dari UX yang berupa tampilan visual design sebuah sistem. Tampilan tersebut memungkinkan pengguna terhubung dan berinteraksi dengan suatu produk.
Selain berfungsi sebagai penghubung, UI juga berfungsi untuk memperindah tampilan sehingga dapat meningkatkan kepuasan pengguna. Namun, tak hanya harus indah, UI juga harus mudah digunakan.
Beberapa komponen UI diantaranya adalah komponen tombol, ikon tipografi, tema, layout, animasi yang tampil pada produk, dan visual interaktif lainnya. Semua komponen UI tersebut didesain dengan berfokus pada keindahan dan kemudahan pengguna. Jadi, pengguna dapat menikmati produk Anda.
- Membuat tampilan produk lebih menarik
- Berfokus pada tampilan yang bagus
- Animasi, typography, warna, video, buttons, dll
- Desain berdasarkan riset desain dan konsep produk
- Berupa mockup
- Graphic design, creative thinking, convergent thinking, branding design.
Mengapa UI dan UX Penting dalam Pengembangan Website dan Aplikasi?
Tahukah Anda bahwa UI dan UX dikatakan sebagai salah satu kunci sukses sebuah produk. Kira-kira kenapa ya bisa dikatakan demikian? Menurut beberapa survei dan riset, inilah pentingnya UI dan UX pada sebuah produk.
Menghasilkan Produk yang Dibutuhkan Pengguna
Dengan memfokuskan desain pada user experience, Anda dapat membuat sebuah produk dengan fitur-fitur yang memang dibutuhkan oleh pengguna. Produk yang dibuat berdasarkan kebutuhan pengguna akan lebih diminati.
Meningkatkan Kepuasan Pengguna Terhadap Produk
Apabila produk Anda memiliki tampilan menarik dan mudah digunakan, pengguna akan puas menggunakan produk Anda. Kepuasan pengguna akan membuat produk Anda tetap digunakan
Meningkatkan Penjualan dan Bisnis
Bila website atau aplikasi bisnis Anda di desain dengan UI UX yang baik, Anda tidak hanya memberikan pelayanan optimal kepada pelanggan. Secara tidak langsung, Anda berarti telah menjalankan strategi peningkatan bisnis.
Brand diciptakan dengan tujuan untuk memperkenalkan suatu produk.
Brand adalah suatu identitas atau nama yang mewakili suatu produk. Identitas tersebut termasuk nilai, manfaat, serta perusahaan yang memproduksi. Brand dapat berupa nama, slogan, simbol, desain, atau gabungan dari keempat hal tersebut.
Unsur–unsur Branding
- Nama
- Slogan
- Logo yang menggambarkan suatu brand
- Tampilan visual yang meliputi desain produk, kemasan produk, keseragaman produk, dan sebagainya.
- Juru bicara dilakukan oleh co-founder, maskot, hingga brand ambassador.
- Nada atau lagu digunakan sebagai ikon brand.
Jenis-jenis Branding
Product Branding
Product branding adalah jenis yang paling umum diterapkan dalam bisnis. Anda dapat melihatnya melalui media sosial, TV, koran, radio, dan berbagai platform iklan lainnya.
Personal Branding
Jenis branding ini bisa dilakukan semua orang. Singkatnya, personal branding adalah proses di mana seseorang mencitrakan dirinya. Selain itu, personal branding dilakukan dengan bagaimana orang tersebut mengemas diri di mata audiens tujuan mereka.
Corporate Branding
Sesuai namanya, corporate branding bertujuan untuk mempromosikan perusahaan melalui nilai-nilai, visi-misi, dan etos kerja perusahaan yang tergambar jelas pada kegiatan operasional.
Geographical Branding
Geographical branding adalah upaya yang dilakukan perusahaan untuk menunjukkan keindahan, keunggulan, dan keunikan suatu wilayah. Tujuannya adalah untuk mendorong masyarakat agar mengunjungi wilayah tertentu.
Co-Branding
Co-Branding adalah jenis branding yang dilakukan oleh perusahaan melakukan kerjasama dengan merek lain untuk memperluas target konsumen yang dituju.
Creative Studio Jogja – DIY Yogyakarta